2 Penyesalan selalu ada di akhir.







Penyesalan selalu ada di akhir - Gue sedang menjalin sebuah hubungan dengan Prata. Kurang lebih kita menjalin hubungan selama 4 bulan. So far Prata is a good boy. Gue diperlakuin baik banget sama Prata. Apa hal baiknya??


  • Diperhatiin
  • Dimanja
  • Dingertiin

Mungkin, gue bukan tipe cewek yang banyak nuntut. Gue adalah salah satu tipe cewek yang simple. Cuma butuh dingertiin, dimanja sama diperhatiin. Semua hal itu gue dapetin saat gue menjalin hubungan dengan Prata.

Dibulan pertama....................

Dibulan pertama gue pacaran sama Prata, kita sama-sama masih rajin banget chat satu sama lain. Ya namanya juga baru pacaran, pasti masih anget-angetnya tuh kan...  
Gue sama Prata sering habisin waktu bareng. Kita sering banget hangout atau pun sekedar cari makan diluar. Serasa dunia milik berdua aja, yang lain ngontrak...........  
Gue ngerasa bahagia banget bisa kenal sama Prata dan akhirnya Prata nembak gue. Gue janji didalam hati gue kalau gue bakal ngejaga hubungan ini sebaik mungkin, karena gue yakin Prata adalah orang yang baik buat gue.

Dibulan kedua................................

Dibulan kedua gue pacaran, gue mulai agak-agak yang namanya bosan-sinesis. Apa itu? Semacam orang yang bosan terhadap suatu objek atau terhadap benda kalau terus menerus ditemui atau dilihat (ya, ngarang aja gue). Gue tau itu adalah salah satu sifat buruk gue, tapi yang namanya sifat..... susah buat diubah. Dibulan kedua hubungan gue sama Prata udah mulai digoncang. Mulai dari gue yang sering banget menghindar ketemu sama dia, gue yang males-malesan bales chat dia. Alhasil hubungan kita mulai renggang....  

Dibulan ketiga................................................

Dibulan ketiga dimana hubungan gue sama Prata bener-bener diuji. Gue dapet kabar dari keluarga gue kalau gue harus pindah keluar kota. Yang artinya? Gue bakal menjalani hubungan jarak jauh. Atau bahasanya tuh Long Distance Relationship......
Awalnya gue optimis. Prata juga bener-bener nyemangatin gue kalau kita bisa lewatin masa-masa ini.

Awalnya kita bisa............


Iya....


Pada awalnya...


Kita bisa...


Ralat..


Bukan kita, melainkan.....


Prata  


Prata yang gak pernah letih buat selalu tetep ngejaga hubungan, yang selalu mencoba untuk ngebangkitin mood gue disaat gue lagi down. Cuma prata.....
Sedangkan, gue? Gue ternyata masih dilanda bosen-sinesis. Gue selalu gak habis pikir sama yang gue sendiri lakuin. Tapi, yang namanya sifat, susah diubah.....  


Dibulan keempat.........................................................................

Bulan-bulan dimana gue digoncang. Pikiran gue terpecah, konsentrasi gue terbelah. Gue bukan cuma mikirin satu hal, tapi pikiran gue kemana-mana. Ini adalah salah satu kondisi yang mana gak bisa gue prediksi (dan yang pastinya gue pun gak mau). Dan hubungan gue sama Prata? masih sama. Hubungan kita masih renggang. Gue bingung harus apa  

Disatu sisi, gue kasian sama Prata karena selama ini pasti dia udah tekanan batin ngeladenin sifat gue.
Disisi lainnya, gue gak mau kehilangan dia.

Tapi.... gue sadar. Sampai kapan terus hubungan gue seperti ini?
Gue sadar gue gakbisa ngegantungin anak orang
Seakan-akan gue mainin perasaannya

Jujur................ itu bukan kemauan gue.

Jujur...... kayak ada yang 'ngendaliin' gue di dalam diri gue ini.

Jadi, tanpa ba-bi-bu yang terlintas di otak gue pertama kali adalah "kayaknya gue putus aja deh sama Prata". Tanpa mikir jangka panjang............. pikiran gue pendek banget. Sahabat gue udah ceramahin gue, ngingetin gue lagi, mereka takut gue salah ambil keputusan.

Tapi..... namanya juga gue.
Gue keras kepala.
Banget.

Tanpa ba-bi-bu lagi, gue langsung putusin Prata. Dan putusinnya di chat.

HUH.

Bayangin!

Alasan gue putusin di chat, karena gue bukan salah satu orang yang bisa untuk ngomong kayak gitu langsung. Serasa mulut gue di gembok kalau ngomong begituan di depan orangnya langsung atau pun sekedar di jaringan telepon.

Setelah putus? Gue lega. Gue gak ada kewajiban untuk membalas chat-chat dari Prata seperti kemarin. Prata pun menawarkan dia mau jadi temen baik gue (padahal gue tau dia masih belom bisa nerima diputusin).

Tapi.... gue langsung tanpa ba-bi-bu (lagi) gue menolak.

Ya. Dan itu letak kebodohan gue.

Gue mikir pada awalnya kalau gue menolak, gue bisa membantu dia dengan mudah untuk lupain gue. Tapi kenyataannya..... Prata malah ngejauhin gue. Dia dingin banget sama gue.

Gue gakpernah mau musuhan sama orang lain. Apalagi orang itu pernah jadi alesan gue untuk bahagia.

Ya. Gue menyesali sifat bosen-sinesis gue ini.
Gue menyesal karena gue gak bisa kontrol diri gue.
Gue menyesal.

Dan akhirnya, gue kehilangan Prata (untuk jadi teman)

Bye, Prata.
Maafin gue, ya.


Notes: Cerita ini adalah cerita karangan. Cerita ini bukan cerita nyata. Ini adalah salah satu konten baru di blog gue, untuk mengembangkan imajinasi dan gue mau mengajak kalian masuk kedalam dunia gue selama kalian baca cerita ini. Semoga kalian suka sama konten baru di blog gue, love!  


[Read More...]


11 Meet my new family - Rays (Ria Sukma Wijaya Family)




Meet my new family - Rays (Ria Sukma Wijaya Family)


Meet my new family - Rays (Ria Sukma Wijaya Family) - Akhirnya, setelah lama gue gak aktif di blog, gue mencoba mulai aktif lagi di dunia blog. Awalnya agak susah buat gue balik lagi ke dunia blog, gue bingung harus mulai darimana, gue ngerasa kaku karena gue udah lama gak nulis post. Bisa dibilang, gue mulai hampir dari 0. But, i'll try my best!  

Postingan kali ini bukan tentang tutorial, tips atau yang lain yang biasa gue tulis. Kali ini gue mau share pengalaman gue tentang ketemu keluarga baru. Keluarga yang asik, klop, kompak, saling sayang satu sama lain.

Siapa?

Apa keluarga kandung gue?


Bisa dipastiin jawabannya: bukan.


Lalu?

Siapa mereka?  

Berkaitan sama judul postingannya, Rays. Rays itu adalah sebutan buat orang-orang yang support Ria Sukma Wijaya. Sebelum gue bahas tentang Rays, gue akan bahas sekilas tentang Ria Sukma Wijaya.

Who's Ria Sukma Wijaya?

Ria Sukma Wijaya adalah alien  
Umurnya 171.
Berasal dari planet Zizya.

Hahahahahaha.

Seriously. Walaupun dia alien, sifat dia gak kalah baik sama manusia   . Gue tau karay awalnya dari dunia youtube (re: gue lebih suka youtube daripada nonton tv ). Gak sengaja.... tiba-tiba video nya muncul di daftar rekomendasi video yang harus gue tonton (jodoh kali). Ya gue play aja..... Eh taunya, I love her. I love her attitude so much.

Udah-udah, segitu aja gue bahas karaynya.
Nanti karay nyangkanya gue gombal belaka, daku sedih...  

Gue seumur-umur belum pernah masuk ke suatu grup yang khusus untuk ngedukung orang. Belum pernah. Dan emang gak pernah kepikiran sih. Gue mikir kayak ''ya buat apa? mending dukung diri sendiri dulu, daripada ngedukung orang lain....". Itu pikiran gue. Tapi, semenjak gue tau yang namanya karay, pikiran gue yang tadi itu langsung kehapus semua.

Karena apa?

Because she deserve it. She's different.

Langsung deh gue cari-cari info tentang Rays, sampai akhirnya gue masuk ke grup nya. Awalnya gue mikir lagi "ah.... gue takut gabisa akrab sama anak-anaknya". Sampai akhirnya ada acara buka bersama bareng Rays + ada karay nya. Disitu pertama kali gue ketemu mereka semua, dan first impression gue tentang Rays adalah : Amazing.

Baru ketemu pertama kali, dan udah bisa nyaman banget  

Kesan bisa join di rays?

Seneng.
Bahagia.
Lucu.
Konyol.
Fresh.
Cinta.
Klop.
Asik.
Gak kedok. Hahaha


Meet my new family - Rays (Ria Sukma Wijaya Family)

Ini acara bukber bareng Rays. Buat kalian yang mau liat seru nya gimana, bisa nonton disini 



Meet my new family - Rays (Ria Sukma Wijaya Family)

Gue suka banget pedes kok, serius. Kalian bisa liat di video ini.
Gue ngebuktiin kalo gue suka pedes  



Dipeluk sama karay nyaman banget. HUHUH semoga kita bisa ketemu lagi 

The point is, i feel so blessed to know ria sukma wijaya + rays. Pokoknya semuanya gak bisa di deskripsiin pake kata-kata (lah ini postingan kalo bukan pake kata-kata pake apadong). Seneng punya keluarga baru, temen baru yang bisa diajak kerjasama, seru-seruan, diskusi bareng. Buat kalian yang lagi baca ini + mau join Rays, kalian terus aja support karay, karena support karay gaharus masuk suatu grup. Karena, Rays itu perkumpulan orang-orang yang support karay secara tulus  

shoutout :

Meet my new family - Rays (Ria Sukma Wijaya Family)

Meet my new family - Rays (Ria Sukma Wijaya Family)




We love u, karay - Rays



[Read More...]


5 Tips Liburan Murah di Bali



Tips Liburan Murah di Bali


Tips Liburan Murah di Bali - Bali. Siapa sih yang gak tau Bali ? Apalagi Bali itu udah maju banget di bidang pariwisata, alias bukan cuma orang lokal aja yang tau Bali, orang-orang luar negeri juga mengenal Bali. Apalagi buat yang kita, orang lokal... kayaknya kalau udah ngomongin tentang 'liburan' pasti banyak yang bilang kalau mau ke Bali. Iya gak ?  

Mulai dari kakek-nenek-bapak-ibu-om-tante-adik-kakak pasti mau ke Bali. Karena, tempat wisata di Bali tuh ada banyak dan bisa sesuai kemauan masing-masing. Maksudnya apa ? Iya, maksudnya kalau misal buat orang tua, bisa pergi ke tempat yang sepi, tapi budayanya kental. Buat yang masih muda, biasanya mau cari keramaian dan bisa ke daerah Kuta, dan lain-lain. Tapi, disini gue bukan bahas tentang tempat-tempat wisata di Bali. Gue akan bahas tentang 'cara ke Bali dan murah'. Apalagi buat anak-anak muda, atau anak kampus, kalau mau liburan kan pasti yang dibahas dulu budgetnya. Nentuin dulu budget nya berapa

*kalo bisa sih yang paling murah*  

Tips Liburan Murah di Bali


Gue gak bahas tentang tiket pesawat, atau tiket bis, atau transportasi yang membawa kalian ke Bali. Gue akan bahas tentang di Bali nya aja. Oke, lanjut ya. Simak deh yuk tips liburan murah di bali, alias cara liburan di bali tapi low budget/budget murah ala mutiara firdausy :

1. Makan Seadanya
    Loh..... makan seadanya? Iya. Siapa bilang makan di Bali itu mahal ? *gak ada yang bilang ya*
    Murah kok. Kalau yang mau murah banget, kalian bisa beli nasi jinggo. Apa itu nasi jinggo? nasi jinggo itu adalah nasi bungkus, dalamnya ada ayam di potong kecil, ada tempe, ada sambel (setiap penjual punya komposisi nasi jinggonya masing-masing) ENAK kok! biasanya harga nasi jinggo ini Rp. 5000.

Ada lagi pilihan lain, yaitu makan di warung-warung makan. Di Bali juga banyak warung muslim, murah. Biasanya sih kalau udah pake ayam, sayur, nasi setumpuk itu Rp. 12.000 (setiap tempat berbeda, tapi tidak beda jauh). Murah kan ? Udah murah, irit, banyak pula #hashtagirit

2. Jadi Wisatawan yang Mandiri
    Kalau kalian mau menghemat, ya kalian gak mungkin kan nyewa tour guide ? tour guide kan pengarah kita di dalam kita berwisata, tapi otomatis kita harus menambahkan budget kita untuk membayar tour guide. Katanya mau ngirit........

Jadi, saran gue kalian ya bisa mencari sejarah tempat wisatanya di google. Banyak kan di google? Lengkap lohhhh  

3. Cari Penginapan Murah
    Kalau kalian yang ber-budget minim, ngapain cari penginapan mahal-mahal ? Kalau gue sih, lebih milih penginapan yang murah tapi tetep nyaman. Gak butuh penginapan yang terlalu bagus (karena budget). Lagian kalau dipikir-pikir, kan kalian mau berwisata di Bali, otomatis kalian lebih sering diluar hotel, kan? Jadi, hotel nya cuma buat istirahat aja. Biasanya kalau penginapan yang murah dan masih nyaman, bisa yang harganya sekitar Rp. 200.000,-

Murah!

4. Sewa Motor/Mobil
    Kalau kalian suka jalan-jalan yang notabene jauh dari penginapan kalian, otomatis kalian butuh transport, kan ? Kalau mau pakai taxi untuk jalan-jalan kesini kesitu, pasti bengkak deh biayanya....
Jadi, saran gue kalian sewa deh motor/mobil. Terus buat menghemat, kalian kan bisa patungan sama temen kalian.

Kalian gak tau jalan di Bali ?
Kan banyak aplikasi.... contohnya ada waze/google maps. Akurat kok mereka. Jadi, gak usah takut nyasar.

OKEEEE segitu aja dulu tips gue. Tips-tips lain bakal gue tambahin, tapi nanti di postingan selanjutnya. Semoga, dengan gue menulis tentang liburan dengan biaya murah di Bali, kalian mau liburan kesini ya.

Bytheway, kalian juga bisa lihat video gue tentang postingan ini dibawah ini:


Hihi ditungguuu! 


[Read More...]


7 I MADE MY CHANNEL ON YOUTUBE!!






I MADE MY CHANNEL ON YOUTUBE!! - Maaf banget hampir sebulan ini gue gak aktif blog karena tugas gue yang gakbisa gue kontrol.....   Tapi, bukan masalah tugas aja sih, melainkan masalah mood gue juga..... but now i'm promise, gue bakal tetep update, bakal jalanin blog karena ya ini passion gue juga. Di dalam seminggu, paling gue bisa ngeposting 2-3 artikel aja.

Kenapa postingan gue dikit? Karena.... gue harus nimba hidayah dulu biar tau mau bahas apa  

GAK.

CANDA.

BEHEHEHE.

WKWWK intinya gue bukan cuma kehidupan di dunia blogging aja, gue juga tau para blogger yang lain juga kayak gitu. Tapi, gue bakal berusaha sebisa mungkin biar semuanya jalan dengan beriringan, biar semuanya bisa jalan, gak ada yang timpang tindih. 

Oke, itu intro yang cukup lumayan gak jelas.

Jadi, balik lagi ke judul. GUE BUAT YOUTUBE!!! YEAA YOUTUBE    Sebenernya sih channelnya udah lama, tapi gue bener-bener memutuskan juga mau jadi youtubers.
Kenapa gue memilih juga jadi Youtubers ? Padahal gue udah menjadi Blogger ? (loh terus emangnya kenapa....) ini passion gue   Oke, gue ceritain dulu ya, kenapa gue berminat jadi youtubers:

  • Gue mau buat konten VLOG.    
          Yang dimana itu adalah video keseharian gue, video keseharian gue di Bali, gimana cara gue menjadi mahasiswi, tempat-tempat apa aja yang bagus di Bali dan gue kunjungi, yang mana bisa juga buat referensi kalian kalau ke Bali, kan?

  • Gue mau buat konten TIPS
          Ya, sesuai penjelasan diatas. Gue mau ngasih tips-tips ke kalian, tempat apa aja yang bagus, atau hemat, atau pokoknya yang cocok kalau kalian lagi liburan di Bali.

  • Gue mau lebih berinteraksi sama kalian.
          Gue berinteraksi sama kalian gak cuma lewat blog, yang cuma lewat tulisan, ketikan, tapi gue mau berinteraksi sama kalian lewat video (biar gue keliatan idup)


Dari ketiga alasan gue diatas, keputusan gue udah bulet banget buat ngebangun channel youtube. Dan sekarang udah ada beberapa video, dan kemarin baru aja gue upload VLOG gue yang pertama. 

Buat kalian yang mau nonton vlog nya, bisa diliat disini:





Buat vlog lainnya bakal gue rekam dan upload secara berkala. Jadi, gue mohon banget buat kalian please like, share, dan yang paling penting....

Subscribe channel gue alias berlangganan karena GRATIS CYINNN!!!!  







Kurang lebih kayak gitu. Buat yang udah subscribe, bisa dikomen dibawah ini terus kalian minta apapun gue turutin loh....

(contoh, kunjungin blognya, taruh link nya, atau apapun yang berhubungan sama blog)

Dannn, THANKYOUUUU  

[Read More...]


13 LDR: Lo Doang Relationship



LDR: Lo Doang Relationship

LDR: Lo Doang Relationship - Lo, Doang, Relationship. Maksud dari kata 'lo' nya ini tuh kita, hmm biar gue perkecil lagi. Maksud dari kita itu adalah 'gue', 'gue' yang lagi baca postingan ini......

Banyak banget relationship kejadian kayak gini, jadi seakan-akan cuma satu orang doang yang ngerasa lagi ngejalanin suatu hubungan, yang satu lagi ? lah, dia mah gak tau nganggep ada suatu hubungan atau ngga, kayaknya biasa aja deh. Sedih gak sih cuma kita doang yang berjuang tapi orang lain yang kita suka gak berjuang ? Apa-apa harus kita yang berjuang, seakan-akan cuma kita yang ngebutuhin......    Gue rasa gak ada ya yang mau diposisi kayak gini, semuanya pasti mau dilakuin dengan baik, harus ada mutualisme nya sih kalo kata gue, biar sama-sama enak gitu, hmm. Hahaha

Oke, balik lagi ke awal. LDR; Lo Doang Relationship

LDR: Lo Doang Relationship

Kayak yang gue bilang, lo doang yang ngerasain pacaran mungkin dia nya ngga. Pernah gak sih lo ngerasain lagi ngejalanin suatu hubungan, tapi pasangan lo kayak acuh gak acuh gitu ? Kayak ya nothing happened. Bodo amat mau ada apa, dia gak peduli. Siapa yang pernah di posisi itu ? Lo sakit gak di posisi itu ? Pasti sakit ya, mau cewe mau cowo kan kita punya perasaan, yang pasti kita bakal bisa rasain sesuatu.

LO DOANG RELATIONSHIP, TERUS GUE SAMA SIAPA ?

LDR: Lo Doang Relationship

Gambar diatas hanya pemanis, tapi gue yakin kebanyakan orang yang melakukan LDR pasti pernah diselingkuhin. Gue gak bisa bilang cowo tukang selingkuh, karena cewe juga banyak yang tukang selingkuh. Jadi, di mata gue semuanya sama aja. Semua bakal ngelakuin perselingkuhan kalau ada kesempatan.  Ya, kan ?  

Nah, apa aja ciri-ciri kalau lo hanya LDR: which is mean Lo Doang Relationship ?

1. Berjuang Sendirian
    Lo pernah gak sih ngerasa kalau lagi ada masalah apapun, dia bertindak masa bodo. Dia bertindak kayak ''yaudah sih gitu aja'' atau apapun. Dan, kayaknya apa-apa itu salah lo, dan harus lo yang bertindak untuk minta maaf atau untuk apapun yang buat hubungan kalian baik-baik lagi. Nah ini udah salah satu tanda. Karena, setiap hubungan itu ya harus ada peran dari kedua orang masing-masing. Gak mungkin hanya satu orang yang pertahanin, nanti bakal goyah...  

2. Doi Bete Mulu
    Padahal lo gak salah apa-apa, atau paling lo ngelakuin kesalahan yang mungkin simple banget, yang gak perlu dibesar-besarin. Tapi, doi besar-besarin masalah nya dan akibatnya doi gampang banget bete sama elo. Dan ya kayak di nomer 1, lo harus berjuang sendirian untuk membenahi hubungan lo. 

3. Doi Gak Mau Nerima Kekurangan Lo
    Ini yang paling gue gak bisa toleransi. Semua orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, gak mungkin ada orang yang sempurna, dan ya gak mungkin juga ada orang yang gak punya kelebihan. Semuanya udah diatur sama Tuhan. Nah, disini posisinya kalau kalian udah yang namanya relationship, pastinya udah harus nerima kekurangan dan kelebihan masing-masing kan?    Lo aja bisa nerima kekurangan doi, masa doi nuntut lebih mulu dari lo? Wah...

Gue bahas ginian bukan berarti gue mau sok tau tentang apapun, ya gue mau cerita aja hal-hal yang gue tau. Kalau ada yang mau nambahin, atau yang pernah mengalami...


ATAU

yang sedang ngalamin kayak gini, bisa langsung share sama gue  

Bytheway, segini dulu buat gue bahas tentang LDR: Lo Doang Relationship. Gue cuma mau pesen aja sama kalian yang mungkin lagi di posisi kayak gini. Gue tau posisi kalian itu lagi gak enak banget, ngerasa dicampakin tapi lo sayang sama doi lo. Tapi, sebelum kalian sayang sama orang lain, udah pernah mikir belom sih buat sayangin diri kalian sendiri? Sayangin diri sendiri aja gak becus, apalagi mau sayangin orang lain....  

Bonus:
LDR: Lo Doang Relationship

sayangin diri sendiri dulu, baru lo boleh sayangin orang lain  




[Read More...]


 
Return to top of page Copyright © 2016 | Powered by Blogger Modified by TIA BLOG