7 LDR: Lo Doang Relationship



LDR: Lo Doang Relationship

LDR: Lo Doang Relationship - Lo, Doang, Relationship. Maksud dari kata 'lo' nya ini tuh kita, hmm biar gue perkecil lagi. Maksud dari kita itu adalah 'gue', 'gue' yang lagi baca postingan ini......

Banyak banget relationship kejadian kayak gini, jadi seakan-akan cuma satu orang doang yang ngerasa lagi ngejalanin suatu hubungan, yang satu lagi ? lah, dia mah gak tau nganggep ada suatu hubungan atau ngga, kayaknya biasa aja deh. Sedih gak sih cuma kita doang yang berjuang tapi orang lain yang kita suka gak berjuang ? Apa-apa harus kita yang berjuang, seakan-akan cuma kita yang ngebutuhin......    Gue rasa gak ada ya yang mau diposisi kayak gini, semuanya pasti mau dilakuin dengan baik, harus ada mutualisme nya sih kalo kata gue, biar sama-sama enak gitu, hmm. Hahaha

Oke, balik lagi ke awal. LDR; Lo Doang Relationship

LDR: Lo Doang Relationship

Kayak yang gue bilang, lo doang yang ngerasain pacaran mungkin dia nya ngga. Pernah gak sih lo ngerasain lagi ngejalanin suatu hubungan, tapi pasangan lo kayak acuh gak acuh gitu ? Kayak ya nothing happened. Bodo amat mau ada apa, dia gak peduli. Siapa yang pernah di posisi itu ? Lo sakit gak di posisi itu ? Pasti sakit ya, mau cewe mau cowo kan kita punya perasaan, yang pasti kita bakal bisa rasain sesuatu.

LO DOANG RELATIONSHIP, TERUS GUE SAMA SIAPA ?

LDR: Lo Doang Relationship

Gambar diatas hanya pemanis, tapi gue yakin kebanyakan orang yang melakukan LDR pasti pernah diselingkuhin. Gue gak bisa bilang cowo tukang selingkuh, karena cewe juga banyak yang tukang selingkuh. Jadi, di mata gue semuanya sama aja. Semua bakal ngelakuin perselingkuhan kalau ada kesempatan.  Ya, kan ?  

Nah, apa aja ciri-ciri kalau lo hanya LDR: which is mean Lo Doang Relationship ?

1. Berjuang Sendirian
    Lo pernah gak sih ngerasa kalau lagi ada masalah apapun, dia bertindak masa bodo. Dia bertindak kayak ''yaudah sih gitu aja'' atau apapun. Dan, kayaknya apa-apa itu salah lo, dan harus lo yang bertindak untuk minta maaf atau untuk apapun yang buat hubungan kalian baik-baik lagi. Nah ini udah salah satu tanda. Karena, setiap hubungan itu ya harus ada peran dari kedua orang masing-masing. Gak mungkin hanya satu orang yang pertahanin, nanti bakal goyah...  

2. Doi Bete Mulu
    Padahal lo gak salah apa-apa, atau paling lo ngelakuin kesalahan yang mungkin simple banget, yang gak perlu dibesar-besarin. Tapi, doi besar-besarin masalah nya dan akibatnya doi gampang banget bete sama elo. Dan ya kayak di nomer 1, lo harus berjuang sendirian untuk membenahi hubungan lo. 

3. Doi Gak Mau Nerima Kekurangan Lo
    Ini yang paling gue gak bisa toleransi. Semua orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, gak mungkin ada orang yang sempurna, dan ya gak mungkin juga ada orang yang gak punya kelebihan. Semuanya udah diatur sama Tuhan. Nah, disini posisinya kalau kalian udah yang namanya relationship, pastinya udah harus nerima kekurangan dan kelebihan masing-masing kan?    Lo aja bisa nerima kekurangan doi, masa doi nuntut lebih mulu dari lo? Wah...

Gue bahas ginian bukan berarti gue mau sok tau tentang apapun, ya gue mau cerita aja hal-hal yang gue tau. Kalau ada yang mau nambahin, atau yang pernah mengalami...


ATAU

yang sedang ngalamin kayak gini, bisa langsung share sama gue  

Bytheway, segini dulu buat gue bahas tentang LDR: Lo Doang Relationship. Gue cuma mau pesen aja sama kalian yang mungkin lagi di posisi kayak gini. Gue tau posisi kalian itu lagi gak enak banget, ngerasa dicampakin tapi lo sayang sama doi lo. Tapi, sebelum kalian sayang sama orang lain, udah pernah mikir belom sih buat sayangin diri kalian sendiri? Sayangin diri sendiri aja gak becus, apalagi mau sayangin orang lain....  

Bonus:
LDR: Lo Doang Relationship

sayangin diri sendiri dulu, baru lo boleh sayangin orang lain  




[Read More...]


3 Tips Membeli Kado Untuk Teman



Tips Membeli Kado Untuk Teman


Tips Membeli Kado Untuk Teman - Yayayayayayay, sekarang gue mau bahas tentang kado. Kayaknya kado emang suatu budaya gitu ya, apalagi kalau ada ulang tahun temen deket alias sahabat. Kayaknya wajib banget buat gue sih, harus beliin kado    Lagian juga ngasih kado kan cuma setahun sekali, jadi gak bakal bikin bangkrut dong kan ya? ya, ya, ya hahaha.

Oke langsung aja deh ya, disini gue bakal bahas tips buat beli kado untuk teman atau sahabat kita.

1. Harga
    Ya, ini sih wajib banget lo perhatiin sebelum lo beli kado.
    Lo tentuin dulu misalnya lo mau beli apa, usahain beli barang yang terlihat mahal tapi murah. Loh... emang ada?

    ADA.

   BANYAK.

     Jadi saran gue sih, lo harus pinter-pinter nyari barang yang harganya terjangkau tapi kelihatan murah. Banyak juga loh barang yang harganya mahal tapi kelihatannya kayak barang murahan.
Ya kan?  

2. Barang Apa Yang Lagi Temen Lo Mau
      Ini juga wajib banget. Nih ya, kalo lo mau ngasih kado ke temen, atau sahabat ya minimal lo harus tau dulu barang apa yang lagi dia inginkan. Gimana cara biar kita tau temen atau sahabat kita lagi kepingin kado apa? Gampang.

      Cara agar kita tahu temen kita mau kado apa:

      - Pancing temen lo, mereka lagi mau apa. (tapi saran gue, lo ngelakuin ini minimal sebulan sebelum ulang tahun mereka, kalo lo nanya nya pas udah mau deket ulang tahun mereka, pasti mereka tahu dan akhirnya gak jadi surprise)
      - Ajak ke toko-toko tempat kesukaan mereka, bisa ke toko boneka atau apa, dengan alasan kalau elo mau beliin kado buat 'orang lain' tapi pake perantara temen lo. Tinggal lo bilang aja ''eh pilihin dong gue mau beliin kado buat *blablabla*, menurut lo yang mana yang lucu?"

3. Usahain Jangan Beli Kado yang Gampang Habis
    Maksud gue disini, ya misalnya lo jangan beliin kado ke temen lo itu ; cokelat, atau makanan.
 
    KENAPA? Kalau kata gue, gak ada kenangannya. Masa iya sih kenangannya bungkusnya gitu?
 
    Gak kan?

    Jadi gue saranin beliin kado buat temen atau sahabat itu kayak :
    a. Boneka (kalau orangnya suka boneka)
    b. CD band favorit
    c. Novel favorit
    d. Komik favorit
    e. Aksesoris yang lagi dia inginkan

ATAU....

Apapun yang dia lagi pengen banget dan lo berhasil nangkep kode dari temen lo.
Jadi, kalau lo udah memperhatikan hal-hal diatas sebelum lo mau ngasih kado ke temen lo, gue yakin lo beliin kadonya gak akan sia-sia. Karena bakal ngasih kesan yang bagus sama dia, dan pasti akan berguna banget sama dia. Ketimbang lo asal beliin barang, belum tentu dia suka.

Ya, kan? Semoga kalian yang mau ngasih kado ke temen atau sahabatnya setelah baca postingan gue bisa diatur dulu ya mau beli apa. Hihi

Btw, ada yang mau ngasih kado ke tia gak?  



[Read More...]


28 Cara Tetap Eksis di Blog Walaupun Sibuk



Cara Tetap Bisa Eksis di Blog Walaupun Sibuk

Cara Tetap Bisa Eksis di Blog Walaupun Sibuk - Blogger juga manusia. Ya gak? Blogger juga manusia, mereka juga punya kehidupan masing-masing dan kehidupan di dunia nyata yang menanti mereka. Entah ada yang sibuk dengan sekolahnya, atau kuliahnya, atau sama kerjaannya. Karena gue yakin, semua orang punya kesibukan sama rutinitas masing-masing. Tapi, kalo lo udah berkomitmen untuk jadi seorang blogger, gue percaya lo juga harus komitmen bisa ngebagi waktu antara dunia nyata dengan dunia blog.

Kenapa gue bisa bilang kayak gitu ?

Karena, gue pun seorang blogger. Gue seorang blogger, anak kuliahan juga. Disatu sisi, gue harus kuliah, harus fokus sama tugas kuliah gue... dan disatu sisi juga gue harus ngurus dan mantau blog ini biar bisa tetap jalan agar gak terbengkalai.
Kok gue jadi curhat sedikit ya......  

Oke, sekarang lanjut bahas kembali ke judul blognya. 

Emangnya bisa tetap eksis? 
Siapa yang bilang gak bisa?
Why not?

Blogger punya sejuta cara untuk mengatasinya!  *aduhngomongapaansihgue*

Jadi, gini... maksudnya agar tetap eksis disini tuh; agar blog lo selalu memposting artikel terbaru sesuai jadwal yang udah lo tentuin. Jadi, lo gak perlu harus selalu posting setiap hari, lo bisa antisipasi dengan men-jadwal artikel lo di blog. Hmm... kayaknya udah ada yang nangkep ya maksud arah postingan gue ini kemana. 

Sekarang gue tanya, pasti lo ada kan waktu free yang bener-bener free? Nah, waktu itu lo pake untuk buat artikel sebanyak-banyaknya yang lo bisa untuk blog lo. Ya, lo gak langsung publish semuanya. Misalnya lo jadwal setiap 2 hari sekali, aman kan?

Buat lo yang gak tau cara untuk men-jadwalkan artikel di blog lo.... nih bisa kalian lihat:

Cara Tetap Bisa Eksis di Blog Walaupun Sibuk

Kalian waktu lagi nulis artikel, kalian liat di sisi sebelah kanan, ada tulisan 'jadwal' lo klik aja.
Langsung ada pilihan otomatis dan setel tanggal+waktu, nah lo pilih option kedua.

DANNN, TARAAA bakal ada kalender keluar. Lo atur deh lo mau keluarin postingannya tanggal berapa. Setelah lo selesai ngatur, klik 'selesai' dibawahnya. Langsung aja lo klik 'Publikasikan'.
Dan secara otomatis artikel yang udah lo tulis akan otomatis ke posting pada tanggal yang udah lo atur. Gue atur artikel ini ke-postingnya tanggal 2 februari, jadi lo bakal ngelihat ini artikel ya pasti di tanggal 2 februari, yeayy!!

Gampang, kan? Jadi, lo gak perlu harus mikirin tiap hari bikin artikel blablabla    . Karena, lo bisa manfaatin waktu libur lo untuk membuat artikel sebanyak-banyaknya dan diatur sedemikian rupa biar visitor blog lo juga gak bosen karena selalu ada postingan terbaru dari elo.

Segitu dulu bahasan gue buat postingan ini, intinya gue mau ngasih yang terbaik buat visitor blog gue dan ngebuat lo semua nyaman disini. 
Semoga kalian nyaman di blog gue.

Salam blogger, XOXO   


[Read More...]


59 Tips Diet Ampuh dan Cepat: OCD



Tips Diet Ampuh dan Cepat: OCD

Tips Diet Ampuh dan Cepat: OCD - OCD, ada yang tau singkatan OCD apa? atau ada yang tau OCD itu siapa pelopornya? Hmmm. Jadi disini gue jelasin dulu ya, kenapa gue mau jelasin postingan tentang OCD. Kenapa harus dietnya menggunakan cara OCD? Kenapa gak pakai cara lain untuk diet? Ya, sebenernya sih setiap orang beda ya cara untuk diet, tergantung lo nyamannya pake cara apa, yang penting sehat, dan gak ngeganggu kegiatan lo sehari-hari (( jangan sampai lo diet dan lo malah lemes )) sangat tidak dianjurkan lo niatnya mau diet tapi badan lo malah lemes, itu bukan diet yang sehat......  

JADIIII. Kembali lagi dulu ke pembahasan gue di awal postingan, apa itu OCD ?

Buat kalian yang cuma tau OCD itu adalah cara diet deddy corbuzier tapi gak tau sebenernya singkatannya apa, OCD itu adalah singkatan dari Obsessive Corbuzier's Diet. Ya, ini caranya Deddy Corbuzier untuk diet dengan cara yang sehat dan tanpa ribet. Kenapa gue bisa ngomong kayak gitu? Karena gue adalah seseorang yang melakukan OCD. Gue sempet OCD sekitar 2 bulan, itu di tahun 2013-2014 (( gue ocd nya gak rutin, jadi bolong-bolong. ya sekitar tahun segitu.... ))

Nah. Buat kalian yang mau liat 'bukti' gue OCD, atau 'hasil' apa yang udah gue dapet dari ocd, ini foto before-after gue setelah dan sebelum OCD. Yaitu ya sebelum dan setelah gue melakukan diet OCD :

Tips Diet Ampuh dan Cepat: OCD

Iya, gue tau dulu muka gue pipi semua. Tapi...... yagituuu!!!!  
Gue waktu itu mengalami kegendutan, mungkin. Karena ya lihat aja foto disebelah kiri, itu tahun 2012 berarti waktu gue masih kelas 10. Gue disitu belom merhatiin yang namanya penampilan, gue masih enjoy enjoy aja. Sampai berjalannya waktu.. *asik*, gue udah menginjak kelas 11, dan gue mulai 'tahu' sama penampilan gue ini. Akhirnya sebelum gue mencoba diet OCD, gue pernah diet ala-ala gitu.

Apa itu diet ala-ala ?
Ya maksudnya diet ala gue. Gue mengadaptasi dari orang-orang. 

YANG KONON KATANYA....

''gak boleh makan lebih dari jam 6 malem, harus kurangin ini-itu-ini-itu, gak boleh makan yang ini-ini, gak boleh makan yang itu-itu"  

Jujur, gue pernah ngelakuin diet dengan cara itu. Tapi, apa hasilnya ? Bukannya nihil sih, tapi gue kurang puas sama perjuangan gue. Perjuangan gue untuk 'gak' makan enak, perjuangan gue untuk gak makan lebih dari jam 6 sore, perjuangan gue gak terbayar semuanya, gue gak puas. Dan gue cuma turun beberapa kilogram doang  

Gue gak betah sama diet kayak gitu, akhirnya gue cari-cari lagi diet yang menurut gue ampuh dan emang gak ngabis-ngabisin waktu. Akhirnya gue ketemu sama OCD ini....

Gue ngelakuin OCD kayak yang gue bilang diatas, sekitar 2 bulan kalo ditotalin. Tapi gue gak terus-menerus gitu pasti bolong-bolong. Gue make diet OCD yang 24 jam

Wuih.

24 jam?!!!!!!!!!

Hahaha gak seburuk yang kalian pikir, kok...    Jadi, gue ambil diet ocd yang 24 jam setiap harinya (( kalo lo kuat )) sebenernya ocd boleh 24 jam asalkan lo nya kuat, kalo lo nya gakuat ya lo bisa ambil OCD yang 4 jam, 6 jam atau 8 jam. Maksudnya gimana? Ada yang gangerti?

Well... jadi gue jelasin. Gue kan ambil OCD yang 24 jam. Itu artinya, misal gue makan hari ini jam 4 sore. Terus gue makan sekitar 1 jam, dan gue selesai makan jam 5 sore. Nah, setelah jam itu gue gak boleh makan apa-apa KECUALI minum air putih. Inget, pokoknya gak boleh ada yang masuk ke mulut lo selain air putih. Mau itu permen kek, teh kek atau apakek... gaboleh. Pokoknya yang bebas masuk ke mulut lo itu cuma air putih  


Apa aja makanan yang masuk ke mulut gue dari jam 4-5 sore ?



Tips Diet Ampuh dan Cepat: OCDTips Diet Ampuh dan Cepat: OCD


Tips Diet Ampuh dan Cepat: OCD
Tips Diet Ampuh dan Cepat: OCDTips Diet Ampuh dan Cepat: OCD


Nah, kira-kira gue cuma makan itu.

DENGAN CATATAN....

Nasi nya gue takarin cuma dikit, gak banyak. Gue lebih banyakin sayur. Buah-buahan itu adalah makanan wajib selama gue diet, air putih juga pastinya. Intinya, selama lo diet OCD dan lo mau masuk jam makan lo, lo jangan makannya bales dendam gitu, makannya santai aja. Ngunyah perlahan, pokoknya di nikmatin aja gausah terburu-buru. Lo lakuin cara kayak gue secara teratur aja.... nanti lo bakal gak berasa tiba-tiba badan lo udah menyusut  

Dan ngebuat lo lebih pede dari sebelumnya pastinya.
Selamat mencobaaa!!!  



[Read More...]


70 Cara Membuat Live Chat Admin Di Blog



Cara Membuat Live Chat Admin Di Blog


Cara Membuat Live Chat Admin Di Blog - Heyhooooo tizzert! Apa itu tizzert ? Ahahaha nanti bakal gue bahas kalo udah fix pake tizzert yaa. Lagian juga gak nyambung sama postingan yang mau gue tulis sekarang  .  Jadi sekarang gue mau tulis buat kalian yang punya blog, terus kalian yang mau berusaha deket sama pengunjung blog kalian, mau ngebuka akses biar lebih akrab sama pengunjung blog kalian, yaitu salah satunya dengan cara lo pasang live chat admin di blog.

Gimana cara pasang live chat admin di blog ?

Ribet gak ya ?

Terus itu kayak gimana nanti chat nya ?

Yang mau gue tekenin, live chat admin ini beda dengan guestbook/buku tamu yang bisa kalian lihat di sini . Kenapa gue bilang beda? Karena kalau di buku tamu atau yang biasanya kita sebut cbox kan kita kayak ninggalin jejak gitu, kita gak tau kapan di respon balik sama pemilik blognya. Nah, kalo live chat yang mau gue bahas ini (( yang gue terapin juga di blog gue )) itu sama aja kayak chat facebook. Kalo kalian on-in chat kalian, ya maka pengunjung bisa langsung chat kalian.

Seru kan bisa chat bareng pengunjung blog, terus langsung bisa tanya-tanya apa aja yang disuka/gak disuka dari blog.  

Ini gue kasih contoh screenshot saat gue on live chat admin di blog gue :

Cara Membuat Live Chat Admin Di Blog

(bisa di zoom ko, klik aja)

Nah, seru gak sih? Kata gue sih seru, seru banget.... itu chat diatas gue lagi chat sama mas lukman, tasya, sama beeha hahaha.
Oke, daripada gue kebanyakan ngomong tapi lo semua pada gak sabar, langsung ajaaa!

Kali ini gue make live chat admin nya itu dari tawk.to

Kenapa gue milih menggunakan tawk.to ? 
Kenapa?

''karena tawk.to lebih simple daripada live chat admin yang lain, gak perlu ganti nama atau isi email segala waktu mau chat kita, jadi kalau pengunjung mau chat, ya langsung ketik chat aja''

Kalian yang mau buat live chat admin juga sama kayak gue di blog bisa langsung kunjungin tawk.to. Nah abis kalian buka tawk.to bakal ada langsung ke sign up kayak gini

Cara Membuat Live Chat Admin Di Blog

Gue rasa step ini bisa tanpa gue ajarin ya....

Abis lo selesai daftar, langsung cek email lo buat verifikasiin akun lo. Kalau udah? Selesai deh!
Tinggal kalian login aja, kayak gini nanti gambarnya :

Cara Membuat Live Chat Admin Di Blog

Masukin email sama password lo, selesai deh. Lo langsung masuk ke dashbor chat, dan lo bisa menerima chat dari pengunjung blog elo  

Tapi, gimana bisa chat sama pengunjung kalo widgetnya belom dipasang di blog?
Gimana cara memasang widget live chat tawk.to di blog?

Nah, jadi setelah lo login, lo langsung diarahin ke dasbor


Langsung liat keatas, klik sites&pages dan pilih manage sites


Langsung klik manage, yang kayak gue arahin disitu


Muncul deh kode, nah kalian copy kodenya dan pasang di tata letak di blog kalian.


SELESAI! 

Gimana? Udah berhasil kan?
Buat kalian yang lagi berkunjung ke blog gue, terus liat kalau gue lagi online, boleh kok silahkan chat aja. Gue gak gigit kok ya tenang....   hahahaha



[Read More...]


 
Return to top of page Copyright © 2016 | Powered by Blogger Modified by TIA BLOG