Batik Hasil Kekayaan Indonesia



Batik Hasil Kekayaan Indonesia - Assalamualaikum, baru aja tanggal 2 kemarin kita memperingati Hari Batik Nasional, dampaknya ya seluruh kantor/sekolah diwajibkan memakai baju batik pada hari itu.

Kesan batik yang dulu sudah punah, maksudnya apa? Maksudnya kesan batik itu adalah jadul, gak banget, gak uptodate, gak gaul. Sampai-sampai dulu dibilang batik itu hanya dipakai untuk kondangan/Orang tua saja yang memakainya.



Tapi, seiring berjalannya waktu, batik sekarang sudah dipakai oleh semua khalayak. Sampai-sampai, negara sebelah mengaku-ngakui kalau batik adalah hasil negara mereka kan? Tidak tahu malu. Sekarang, batik tidak identik dengan kondangan saja kok, sudah banyak para designer indonesia memodifikasi batik agar lebih trendy dan cocok untuk anak muda.

Jadi, kita harus bilang : AKU ANAK INDONESIA DAN AKU BANGGA MEMAKAI BATIK


37 comments:

  1. untung aja batik sudah dipatenkan oleh indonesia sob, jadi sudah tidak bisa diklaim bangsa lain....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob, untungnya pemerintah mau bersikap tegas sama hal ini

      Delete
  2. ninggalin jejak disini sekalian komen aj..iya emang betul sob...indonesia harus bisa dan wajib mematenkan kebudayaan selain batik atau tarian ...jangan sampai terulang tetangga sebelah yang lebih dulu mematenkannya buat negaranya...cuapek dehhh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. capek deeh diplagiat mulu sama negara tetangga hihi

      Delete
  3. semangat pagi indonesia.. pertahankan budaya bangsa..

    ReplyDelete
  4. di sekolahku juga Klo hari Jum'at harus pake Batik Sob, klo buat siswanya sih Hri Rabu sama Kamis... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wiiih bagus sob, emang harus jadi budaya sih :)

      Delete
  5. kalo dulu untuk pake batik hanya sebagian saja biasanya para orang tua tapi sekarang ini batik sudah dapat menjangkau seluruh kalangan dari anak muda sampe orang tua... yoi ga sob :)

    ReplyDelete
  6. emang keren...mari kita ucapkan AKU ANAK INDONESIA DAN AKU BANGGA MEMAKAI BATIK :)

    ReplyDelete
  7. Selamat hari batik mbak TIA....ditunggu kunjungan baliknya ya bu... tks

    ReplyDelete
  8. Batik = jadul ? Gak banget lah....
    Liat aja sekarang eksekutif2 muda di Jakarta tiap Jumat banyak pake batik.
    Bukan cuma orang Jawa sekarang kalau kondangan pakai batik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya, makanya udah saya omongin di postingan hehe

      Delete
  9. Yang pasti aku selalu cinta dengan BATIK ASLI INDONESIA..ya khan Tia?

    ReplyDelete
  10. Yang paling saya suka tu dari batik, motifnya itu lhooo...

    ReplyDelete
  11. a visitor is here.. hello.. :)

    ReplyDelete
  12. Aku bangga memakai batik buatan Indonesia :)

    Hati2, sekarang banyak beredar batik made in China!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener nih, prihatin juga. apa-apa dr china melulu

      Delete
  13. ayo kita budayakan pake batik,, kalo udh di akuin sama negara tetangga baruu,,,

    ReplyDelete
  14. aku anak indonesia, dan aku harus bilang woow untuk batik :)

    ReplyDelete
  15. Hello my dear friend!!!! Have a great weekend!! :)

    ReplyDelete
  16. wah jadi kepikiran moto model batik nih hehehe

    ReplyDelete
  17. Sekarang bangga loh pakai batik... keren soalnya... :)

    ReplyDelete
  18. Dulu pakai batik itu malu... soalnya seperti mau pergi ke kondangan saja... tapi sekarang setiap jum'at kalau ngantor harus pakai batik... ^^

    ReplyDelete
  19. setuju deh mba,
    kalo bukan kita selagi generasi muda yg meneruskannya ya siapa lagi.?

    ReplyDelete
  20. Simple Cheap Tv Antenna-Antena Tv Led Bagus Wajanbolic
    http://antenatv-rakitan.blogspot.com

    Sejarah Batik Kota Bekasi
    http://khasbatik.blogspot.co.id/2015/08/sejarah-batik-khas-kota-bekasi.html

    Tim Kreatif Batik Kota Bekasi/Pencipta Desain Awal Motif Batik Kota Bekasi
    http://khasbatik.blogspot.co.id/2014/10/pencipta-ide-awal-motif-bekasi.html

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar.
No Iklan, No Spam, No Porn.
Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Thankyou guys <3

 

Blog Archive

Return to top of page Copyright © 2016 | Powered by Blogger Modified by TIA BLOG