Pengertian dan Penjelasan Wisatawan



Wisatawan

Gak ada abisnya ya tia share tentang ilmu kepariwisataan? hehe gapapa ya, kan kalo kita bagi ilmu sama orang, apalagi kalo bermanfaat, otomatis kita juga dapet pahala hehe. Sebelum bahas ke topik judul, Kalau ada yang belum tau Pengertian Pariwisata, baca dulu yang ini Pengertian dan Penjelasan Pariwisata . 


Nah, sekarang udah siap belajar ke materi baru? Yaitu tentang Pengertian dan Penjelasan Wisatawan.
Langsung aja ya disimak


  • Apa Pengertian Dari Wisatawan ?
         Wisatawan adalah seseorang atau kelompok orang yang melakukan suatu perjalanan wisata. Jika lama tinggal sekurang-kurangnya 24 jam di daerah atau negara yang dikunjungi.


  • Lalu, Wisatawan sama Pengunjung ( Visitor ) itu apa bedanya ?
         Beda. Kalau Wisatawan ini kan tujuannya bisa hanya untuk refreshing, atau sekedar mencari hiburan karena suntuk akan rutinitas yang dia kerjakan sehari-hari. Kalau Pengunjung atau Visitor itu adalah setiap orang yang datang ke suatu negara atau tempat tinggal lain dan tujuannya hanya untuk melakukan pekerjaan yang menerima upah, dan tidak ada tujuan lain.


  • Lalu, kalau yang melakukan suatu perjalanan kurang dari 24 jam, disebut apa ?
         Nah, ini kadang suka tertukar ya. Kalau wisatawan itu kan paling MINIMAL 24 jam, nah ini yang ditanya yang KURANG dari 24 jam, bisa dibilang berarti tidak sampai 24 jam. Untuk kasus ini, disebut juga Pelancong.


  • Apa Nama Lain Dari Pelancong ?
         Inget ya guys, pelancong, bukan pocong. Oke, nama lain dari Pelancong bisa disebut juga ( Excursionist ) . Wih nama lainnya keren amat ya?

Untuk yang ingin belajar tentang kepariwisataan lebih banyak lagi, bisa dibaca artikel ini Pengertian MICE.

Hihi, oke deh segitu aja kayaknya buat Pengertian dan Penjelasan Wisatawan , sekali lagi semoga bermanfaat guys.


2 komentar:

  1. Hmmm... lengkap nih, thanks yaa penjelasannya.... kadang yang kayak gini suka dianggap sepele, padahal penting banget juga buat diketahui :D

    BalasHapus
  2. Aku baru tau..
    makasih infonya :D

    BalasHapus

Udah baca artikel nya? Gimana pendapat kalian? Ayo comment selama masih gratis haha. Jangan jadi silent reader guys :)

 
Return to top of page Copyright © 2014 | Powered by Blogger Modified by TIA BLOG