Pengertian MICE



MICE


Hello   Nah, masih tentang materi pariwisata nih. Sebelumnya aku udah bahas tentang 

Pengertian dan Penjelasan Wisatawan . Nah, kali ini ada kaitannya juga sama pariwisata. Loh kok bisa ya? Iya. Mari kita simak :



  • Apa Kepanjangan MICE ?
         MICE itu singkatan dari Meeting, Insentif, Convention, Exibition.

  • Lah, terus apa hubungannya MICE sama dunia Pariwisata ?
         Erat banget. Kalau dunia pariwisata, misal yang bekerja dibidang pariwisata, otomatis mereka harus bisa mengatur "sebuah" acara kan? Nah, dari MICE ini kita dibantu.

  • Kok MICE bisa bantu kita dalam pembuatan acara ?
         Iya, MICE ini seperti EO. Event Organizer.

  • Jadi, Tugas MICE apa saja ?
         Misalnya, kayak buat suatu acara, ngerencanain suatu acara, pengisi acara, food and beverages, tempat acara, akomodasi.

  • Jadi, MICE itu yang nge handle semuanya dalam pembuatan acara ?
         Tidak. MICE dibantu oleh sebuah Vendor atau Penyedia Jasa.

  • Jadi, yang menyiapkan seperti pengisi acara, F&B, tempat acara, akomodasi itu siapa ?
         si Vendor atau Penyedia Jasa


Hem, kayaknya segitu dulu ya tentang Pengertian MICE nya. Kalau ada yang perlu ditanyakan, tanya saja lewat kotak komentar, insya Allah saya bales 
Semoga bermanfaat.



1 comment:

  1. Apakah ini sama dengan semacam konsultan wedding??
    Contoh dya menerima client, dya yg memberikan suggest acara seperti apa, lalu tetap yg mengerjakan adalah vendor2 penerima jasa??? Dan apa betul otomatis harus pnya banyak referensi nya? Terimakasih untuk jawabannya :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar.
No Iklan, No Spam, No Porn.
Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Thankyou guys <3

 

Blog Archive

Return to top of page Copyright © 2016 | Powered by Blogger Modified by TIA BLOG