Cara Membuat Pengunjung Betah di Blog



Manjakan Pengunjung Blog Anda - Eit, maksudnya dijudul ini bukan dimanjain dengan fasilitas AC/Spa/Lulur/Menipedi loh, inget ya ini blog bukan salon hihi. Kalau bahas ini sih sebenarnya semua blogger seharusnya tau, agar pengunjung betah di blog kita.

Nah, yang dimaksud disini adalah : Buatlah pengunjung blog anda se-nyaman mungkin, agar pengunjung melihat-lihat postingan blog anda, karena nyaman ( istilahnya kayak dirumah sendiri gitu hehe )

Pengunjung blog nyaman

Dari istilah "nyaman" artinya si pengunjung ini gak akan mau beranjak dari blog itu, dan itu akan membuat keuntungan bagi blog kita, iya kan? Pageview kita meningkat, drastis. Oke, daripada lama-lama, yaudah langsung aja ya simak Cara Membuat Pengunjung Betah di Blog Kita

- Usahakan blog anda memiliki loading yang super cepat (a)

- Usahakan pada Homepage blog, tidak menggunakan Widgets yang berlebihan (b)

- Compress / Kompres HTML Blog anda (c)

- Usahakan menggunakan template yang simple dan SEO Friendly (d)

- Targetkan Judul postingan anda semenarik mungkin (e)

Oke, tadi kan baru tips nya. Nah, sekarang saya jabarkan 'rincian' satu persatu dari tips tadi. Tujuannya adalah membuat anda semakin mengerti, dan dapat mengoptimalkan blog anda dengan sukses tanpa kebingungan.

(a) Nah, tadi kan sudah dibilang kalau usahakan memiliki loading blog yang cepat, disini maksudnya loading dari keseluruhan blog anda. Jadi, usahakan blog anda itu hanyalah Postingan - Konten yang tidak berlebihan - dan Buku Tamu.
Dan JANGAN gunakan Kursor yang contohnya ada tulisan mengikuti arah kursor ATAU salju turun dari kursor, karena itu juga akan membuat loading blog anda lemot, dan tidak optimal.

(b) Nah yang ini juga. Usahakan halaman Homepage kalian itu adalah halaman yang ter-ringan, dari halaman blog kalian yang lain. Diusahakan pada halaman Homepage, jangan menggunakan widgets yang tidak BERGUNA seperti :

- Jam
- Kalendar
- Mp3
- Hiasan/Gambar yang memiliki file .gif ( Gambar bergerak )

Sebaiknya, kalau blog kalian menggunakan seperti itu, hapus saja.

(c) Compress/Kompres HTML. Jadi, kita "menguruskan" HTML blog kita agar lebih ringan dan lebih super cepat blog nya, meng kompres HTML blog ini bagus kalau kalian yang mau mengoptimalkan blog kalian. Kalau kalian berminat, silahkan ikuti cara berikut :

1. Log in Blogger
2. Rancangan -> Edit HTML
3. Klik Download/Backup template kalian dulu, agar kalau ada kesalahan bisa dikembalikan
4. Copy semua kode HTML nya ( Agar cepat, tekan CTRL+A )
6. Ikuti langkah-langkah berikut :


Cara Kompres HTML BLOG


(d) nah, ini masalah template juga perlu diperhatikan. Gunakanlah template yang ringan untuk blog anda, jangan template yang ribet dan bikin pengunjung blog kita kebingungan. Untuk mencari Template Blogger yang SEO Friendly, silahkan cari di google, banyak kok hehe.

(e) Nah, yang terakhir. Kalau kalian ke blog seseorang, otomatis karena ingin melihat postingannya, bukan? Nah, disini kita juga harus pintar-pintar nya mengolah judul blog, agar pengunjung blog "tertarik" mengunjungi suatu artikel itu. Contohnya, pada postingan saya yang ini Misteri Foto Justin Bieber.

Oke, finish ! Gampang kan ya? Iyadong, asal ada kemauan pasti gampang. Oke, segitu dulu aja yaa. Semoga sukses ;)





4 komentar:

  1. Artikelnya menarik..... ane juga pos mcm beginian.. kalo masalah template udah pernah nyobain punya master2, katanya seo sih.. tapi ane kurang percaya,, karena sering timbul masalah misalnya banyak javascript yg gak fungsi mungkin akun si doi kena baned... makanya ane template ane buat sendiri,,, walaw lelet hehehe

    BalasHapus
  2. o, jadi gitu tho.. oke, akan saya terapkan di blog saya. thanks tutorialnya...

    BalasHapus
  3. sedapp inpoh nya .. andai saja blog sy sebagus blog agan, pasti betah para pengunjung :D hehe

    BalasHapus

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar.
No Iklan, No Spam, No Porn.
Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Thankyou guys <3

 

Arsip Blog

Return to top of page Copyright © 2018 | Powered by Blogger Modified by TIA BLOG