Membuat Artikel di Blog itu WAJIB Setiap Hari



Membuat Artikel di Blog itu WAJIB Setiap Hari - Okey, sekarang kita tentang "membuat artikel di blog itu wajib". Nah, mungkin menurut kalian ada yang wajib sama gak wajib, tapi pasti menurut hampir semua blogger, menulis Artikel/Postingan itu adalah KUDU/WAJIB.






Tapi, lain lagi masalahnya kalau "menulis postingan di blog itu wajib, copas juga gak papa" itu SALAH BESAR. Kenapa? disini kan blog, berarti suatu artikel yang sudah di posting oleh orang lain berarti milik hak cipta dia, kalau pun kita mau men-copas, kita harus memberikan etika yang baik, kenapa etika baik? Iya, karena bisa saja kan kalau kita ketahuan mencopas artikel orang, lalu orang itu menuntut kita ke contohnya DMCA ? Dan, bisa saja kan nyawa blog kalian jadi taruhannya?

Jadi, etika kalau mau mencopas artikel orang adalah :
1. Meminta izin dahulu kepada sang penulis
2. Turut menuliskan sumber postingan itu berasal
Jadi, kalau sudah mengikuti 2 hal tersebut, mungkin penulis akan "masih merasa dihargai" daripada kita langsung mencopas saja, artinya kita sama aja seperti maling, ya kan?
Nah, balik lagi ke topik. Semua blogger pasti punya kehidupan nyata kan? Mereka bisa saja kadang tidak aktif di blognya, karena di urusan duna nyatanya mereka lagi sibuk. Tapi, hal itu malah semakin menurunkan popularitas blog kita, maksudnya apa?
Contoh :
1. Peringkat Alexa membengkak
2. Visitor menurun
3. PageRank menurun
Dan itu artinya, kiamat kecil buat blog kita. Nah, bagaimana kita bisa tetap membuat artikel blog setiap hari, tetapi kita sedang sibuk? nah, ini bukan hal yang sulit guys. Kalau gak percaya, yuk ikutin langkah berikut :

1. Buatlah sebuah postingan baru

2. Tulislah suatu postingan yang anda ingin buat, dengan judul yang menarik, dan usahakan ada fotonya biar lebih menarik

3. Lihatlah ke sidebar sebelah kanan, ada tulisan Setelan Entri bukan? Nah, klik yang tulisan "jadwal"

4. Sesudah di klik, akan muncul 2 option, yaitu "otomatis" dan "setel tanggal dan waktu", kalian klik yang "setel tanggal dan waktu"

5. Lalu, kebuka kalender ya kan? Nah, kalian pilih deh tanggal, bulan, tahun, dan waktu yang anda inginkan agar postingan blog anda muncul

6. Sesudah memilih tanggal, bulan, tahun, dan waktu pilihlah "selesai"

7. Dan, alhasil postingan blog kamu akan keluar di blog kamu sesuai waktu yang telah kamu tentukan tadi.

Gimana? Gak susah kan? Jadi, kalau kalian sibuk, kalian masih tetap bisa posting blog setiap hari loh dengan cara diatas. Oke, cukup segitu dulu yaa, semoga bermanfaat :)


3 komentar:

  1. boleh juga nih artikelnya, tapi kalo saya nggak bisa posting tiap hari, soalnya ide-nya susah didapet..

    BalasHapus
  2. sip teteh TIA, sekarang kudu rajin posting kalo gt..makasih y infonya sangat bermanfaat...

    BalasHapus

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar.
No Iklan, No Spam, No Porn.
Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Thankyou guys <3

 

Arsip Blog

Return to top of page Copyright © 2018 | Powered by Blogger Modified by TIA BLOG